Sunday 16 June 2013

Tips Percepat Booting Android


Pada saat anda menyalakan ponsel android, tentunya anda harus menunggu sampai benar-benar ponsel android anda siap digunakan. Nah, pasti anda akan merasa bosan jika ponsel android anda tak kunjung siap untuk digunakan karena waktu booting yang cukup memakan waktu. Lama kelamaan pasti anda akan merasa bosan dengan kejadian ini, sehingga anda akan mencari cara untuk mengatasi booting lama pada android.percepat booting android
Nah, karena itulah kali ini saya akan membagikan tips untuk mempercepat waktu booting ponsel android anda. Sebenarnya untuk mempercepat waktu booting android tidaklah sulit karena kita hanya perlu mendisable salah satu service dari android yang cukup memakan waktu pada saat kita menyalakan ponsel android karena service tersebut harus dipersiapkan terlebih dahulu. Service yang dimaksud adalah Scanning media di ponsel android. Ponsel android akan mengecek adanya file media di memori ponsel seperti music, video, gambar, dan yang lainnya pada waktu proses booting sehingga ini akan memakan waktu yang cukup lama. Apalagi jika anda mempunyai file media yang cukup banyak, tentunya proses scan ini akan berjalan lebih lama lagi. Untuk itu, kita perlu mendisable service tersebut. Berikut ini adalah cara untuk percepat waktu booting ponsel android anda:
percepat booting androidAplikasi yang digunakan untuk mempercepar booting android bernama Rescan Media Scanner.
  • Silakan anda download dan install aplikasi tersebut di ponsel android. Anda bisa mendownloadnya melalui Google Play secara gratis.
  • Setelah aplikasi tersebut terinstal, silakan anda aktifkan USB Debugging mode di android anda dengan menuju ke Setting kemudian Development dan centang USB Debugging.
  • Jika sudah, silakan anda buka aplikasi tersebut, kemudian pilih Disable Media Scanner.
  • Tutup aplikasi tersebut, kemudian restart ponsel android anda.
Nah, sekarang ponsel android anda akan lebih cepat dalam booting. Jika demikian, maka sekarang anda tidak perlu menunggu berlama-lama untuk menikmati layanan ponsel android anda.

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM....