Saturday 15 June 2013

Cara Instal Windows 7 – Instal Mudah Tanpa Bayar

 


Cara instal Windows 7 bisa di lakukan oleh anda sendiri tanpa harus membawa PC anda ke tempat service komputer. Selain itu, anda tidak perlu mengeluarkan biaya instalasi karena sebenarnya proses instalasi seperti ini memang tidak memerlukan biaya apapun.Kalaupun anda mengeluh tak bisa melakukan instalasi sendiri karena PC anda tidak memiliki CD Room dan Room external terlalu mahal, anda masih bisa melakukan cara instal Windows 7 dengan flashdisk. Dengan demikian, anda tetap bisa melakukan proses instalasi Windows 7 dengan mudah tanpa bergantung pada program yang dimasukkan kedalam CD.
Cara Instal Windows 7

Cara Instal Windows 7 – List Software dan Hardware

Ada beberapa alat dan software yang anda perlukan dalam menginstal Windows 7. Semua sangat mudah didapat dan software-software yang digunakan juga dapat di download gratis.
Berikut adalah alat-alat dalam praktek cara instal Windows 7:
  • CD data sistem operasi Windows 7 (jika anda ingin melakukan cara instal Windows 7 ultimate, anda cukup menyediakan CD program Windows 7 ultimate)
  • PC/ laptop dengan CD ROM
  • Flashdisk minimal 1GB
  •  USN_prep8 (software)
  • Bootsect (software)
  • PeToUSB (software)
Flashdisk itu nantinya dalam menginstal Windows 7, akan digunakan sebagai pengganti CD program untuk PC yang tidak memiliki CD Room. Sehingga pada dasarnya proses penginstalan program menggunakan flaskdisk tidak berbeda dengan penginstalan menggunakan CD software. Memang cara penginstalan Windows 7 jauh lebih simple dan ekonomis dibandingkan dengan meminta orang lain menginstalkan software kedalam komputer kita.

Cara Instal Windows 7 – Tahapan -  tahapan Instalasi Software

Jika sudah mendowload software dan menyediakan Operating System CD, yang pertama dalam cara instal Windows 7 adalah mengubah flashdisk anda menjadi alat booting dan mengisinya dengan sistem operasi Winwdows 7. Tahap pertama dalam menginstal Windows 7 ini dapat dilakukan di komputer lain yang berfungsi dan memiliki CD Room. Berikut cara instal Windows 7:
  • Extract semua software yang sudah di download. Kemudian ambil file PeToUSB,exe dari dalam folder PeToUSB, copy dan paste kan ke folder USB_prerp8.
  • Jalankan file USB_prep8.cmd
  • Setelah masuk command prompt, lakukan seperti yang diinstruksikan maka akan muncul jendela PeToUSB.
  • Di sini, check apakah device yang terbaca sudah benar, jangan lakukan perubahan apapun, kemudian tekan start.
  • Sekarang flashdisk anda sudah menjadi bootable device. Kembali ke jendela commanc prompt, pilih angka 1.
  • Tentukan di mana anda mengambil sistem operasi Windows 7 yang akan anda masukan ke Flashdisk.
  • Selanjutnya ikuti petunjuk dan flashdiks anda kini bisa digunakan untuk mem-booting sistem operasi Windows 7 dan hanya tinggal digunakan untuk memboot komputer yang diinginkan untuk menyelesaikan cara instal Windows 7.
Setelah semua proses diatas selesai dilakuakan, anda bisa menggunakan komputer seperti biasa. Jika memang ada sedikit kesalahan atau kurang optimalnya software yang diinstal, anda bisa melakukan troubleshooting dan pengecekan agar mengetahui proses dari penginstalan Windows 7 mana yang dilakukan secara tidak tepat. Memang pada kenyataannya proses instalasi software kedalam komputer tidak serumit yang orang kira. Dengan sedikit belajar tentang prosesnya ditambah keberanian untuk mencoba, semua orang pasti bisa menginstal Windows 7 dengan baik tanpa perlu mengandalkan jasa service komputer . Seperti halnya dalam Cara Instal Windows XP juga tidak sesulit yang orang bayangkan. Proses tersebut juga sangat sederhana bila kita mengetahui tahapannya. Jadi, siapa bilang cara instal Windows 7 itu sulit?

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM....