Sunday 16 June 2013

Tips Menghindari Radiasi Ponsel


Ponsel saat ini sudah menjadi hal yang umum digunakan oleh manusia. Namun ternyata ponsel memiliki bahaya radiasi yang bisa menyebabkan kanker, bahkan kematian pada manusia. Radiasi dari ponsel ini memang menjadi problem yang sampai saat ini masih belum bisa diatasi.menghindari radiasi ponsel
Radiasi gelombang radio pada ponsel memang bersiftas karsinogenik sehingga bisa memicu terjadinya kanker. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang tips menghindari radiasi ponsel untuk anda. Berikut ini tips menghindari radiasi ponsel:
  • Pada saat anda ingin menelpon seseorang dengan jangka waktu lebih dari 5 menit, usahakan untuk memakai headset. Pemakaian headset ini akan mengurangi terjadinya radiasi sinyal ponsel ke otak anda.
  • Jika anda tidak menggunakan ponsel dalam jangka waktu yang lama, usahakan untuk tidak meletakkan ponsel di dekat dengan badan anda. Misalnya jika anda ingin tidur, maka letakkan ponsel jangan disamping badan anda. Anda bisa meletakkan ponsel di meja atau di tempat yang lain.
  • Gunakan mode penerbangan atau flight mode. Pada mode ini, maka sinyal ponsel akan dimatikan dan otomatis radiasi ponse juga akan mati. Anda bisa menggunakan mode penerbangan pada saat anda di pesawat atau pada saat anda ingin tidur.
  • Matikan ponsel anda jika anda tidak menggunakan ponsel untuk jangka waktu yang cukup lama. Ini akan menghindari anda dari terkena radiasi ponsel.
Nah, itulah beberapa tips untuk menghindari radiasi ponsel untuk anda. Jika anda bisa memanfaatkan ponsel dengan baik dan benar, maka ponsel tersebut akan bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM....