Friday 6 September 2013

Cara Reset atau Format Samsung Galaxy Mini S5570


 Kali ini ane akan berbagi Tips tentang Cara Reset atau Format Samsung Galaxy Mini S5570. Kata reset atau format disini artinya adalah  pengembalian kondisi handphone ke semula, jadi semua data di handphone akan hilang / terhapus semua kecuali data asal dari pabrik. 
Maka semua tampilan hand pone anda akan kembali seperti instalan pertama dari pabriknya. Maka dari itu sebelum anda melakukan hal ini silahkan back up dulu phonebook ataupun data-dat anda yang anda anggap penting.
Adapun cara back up phonebook telah ane kupas pada postingan beberapa hari yang lau, yaitu:

cara backup phonebook galaxy mini ke sd card

Nah apabila anda rasa sudah mem back up data penting anda anda bisa lansung memformat atau mereset HP Samsung Galaxy Mini anda. Adapun caranya ada 2 macam cara untuk meresetnya, yaitu:
CARA PERTAMA
Cara pertama yaitu silahkan ketik kode di bawah ini pada papan tombol telephon anda!

*2767*3855# : Hard reset
*#*#7780#*#* : Factory reset


CARA KEDUA
Matikan dulu Galaxy Mini anda >>Tekan tombol "Home" + "Power" selama 5-10 detik maka akan muncul Menu pilih menu nomer 3 "Factory Reset" dengan cara klik tombol volume 
Tampilannya kira-kira seperti ini:
# ...
# ...
# wipe data/factory reset
# ...
  •     Pilih "wipe data/factory reset" (untuk menggeser gunakan tombol volume) kemudian tekan Home (yang artinya ok atau enter)
  •     Tunggu hingga proses selesai

  •     Kemudian pilih ke menu "reboot system now"
  •     Selesai - Kondisi HP kembali ke kondisi awal / new
Dah ane coba sendiri di Hp milik saya sendiri yaiyu  Galaxy Mini S5570
Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM....