Friday 6 September 2013

CARA INSTAL ULANG/FLASH SAMSUNG GALAXY MINI 2 DENGAN STOCK DXLD1 FIRMWARE



Kawan beberapa hari lalu saya sempet putus asa atas karna ke lengahan saya dan kebesaran rasa ingin tahu saya tentang android yaitu saya kemarin coba root dan menghapus aplikasi bawaan handpond android,setelah saya hapus ada file system yang ke hapus yaitu nama nya systemui.apk dan hape saya menjadi mati hanya keluar logo samsung saja, tanpa menyerah saya mendapat kan trik dan tips dari mbah google :D dan akhir nya hp galmin 2 saya kembali normal :) ingin tahu tips nya apa dan bagaimana yuuuk langsung saja kita lihat dibawah ini.... 

Untuk sobat yang pakai Samsung Galaxy Mini 2 GT-S6500D, dan ingin melakukan "Penyegaran" dengan flashing ke stock firmware, unrooting, atau berpindah dari Cusrom ROM ke Stock ROM, disini saya akan share cara untuk flash Galmin 2 sobat ke stock firmware. Versi firmware yang saya share disini adalah versi DXLD1 Android 2.3.6 Gingerbread. Tapi jika firmware dengan versi terbaru sudah tersedia, saya akan menyediakannya di postingan yang berbeda.
Langsung aja deh ya..
Alat dan Bahan :
Langkah :
  1. Download file firmwarenya, total 200MB, lau extract sehingga terdapat file berextensi .tar.md5.
  2. Download Odin, kemudian Extract
  3. Install USB Driver
  4. Matikan Ponsel
  5. *Untuk yang hanya ingin melakukan unrooting dan pemulihan file system, sobat bisa lewati langkah ini. 
    Masuk ke Recovery Mode dengan menekan Home+Power+Volume Up+Volume Down, lalu setelah masuk recovery, pilih wipe data/factory reset, lalu wipe cache, kemudian reboot. Setelah itu Lepas Baterai.
  6. Masuk ke Download Mode (Home+Power+Volume Down) ketika muncul warning tekan Volume Up, sambungkan Ponsel ke PC dengan Kabel Data
  7. Buka Odin yang sudah diextract, lalu klik pada kolom PDA, cari dan plih file firmware yang sudah diextract berextensu .tar.md5 tadi.
  8. Klik tombol START di odin.
NB :
  • Jika pada odin terdapat tulisan FAIL!, coba ganti PC sobat
  • Jika pada odin terdapat Tulisan STUCK di bagian SetupConnection di kiri bawah, update KIES, atau coba ganti PC sobat.
Sekian dari saya, selamat mencoba :D..

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM....