Monday 2 September 2013

Cara Memperbaiki Printer Canon IP 1980 ketika Mengalami Error 5202


Cara Memperbaiki Printer Canon IP 1980
Cara Memperbaiki Printer Canon IP 1980 
Printer Canon IP 1980 merupakan sebuah printer dengan ukuran 442 x 237 x 152 mm dengan berat 3.3 Kg. Printer ini dapat digunakan untuk mem-print dengan lebar kertas maksimal 203.2 mm.

Salah satu kerusakan yang sering dialami oleh printer canon IP 1980 adalah pemberitahuan pada layar monitor seperti "Error 5202". Penyebab terjadinya error 5202 pada printer canon IP 1980 bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya karena bagian internal dari printer seperti catridge ataupun kertas tidak tepat pada posisi yang seharusnya, yang lebih berbahaya lagi apabila bagian utama dari printer seperti catridge mengalami kerusakan.

Sebelum memperbaiki-nya ke tempat service, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memperbaikinya, hal ini berlaku apabila catridge printer tidak mengalami kerusakan. Berikut ini cara memperbaiki printer canon ip 1980 ketika mengalami error 5202;

- Hal pertama yaitu mencabut kabel listrik AC.
- Kemudian men-check cartridge apakah pada posisi yang tepat. Lepaskan dan kemudian pasang kembali dengan benar.
- Tekan tombol reset pada printer dan kemudian masukan kabel listrik AC.
- Setelah itu hubungkan kabel power AC dan tekan tombol reset selama kurang lebih 5 detik.

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, pastikan anda telah memasang semua perangkat dengan tepat. Apabila masalah terus berlanjut, sudah dapat dipastikan catridge printer mengalami kerusakan dan perlu diganti dengan yang baru.

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM....