Thursday 30 January 2014

Cara Membuat File ISO

ISO file adalah singkatan dari (International Organization for Standardization) yang  berbentuk dari archive yang diperoleh dari optical disc dengan cara mengkonversi. Kegunaanya adalah untuk mendukung berbagai sistem operasi komputer seperti Windows, Mac OS, dan sistem yang berdasarkan pada Unix, seperti Linux. Cara membukanya yaitu dengan memburning ke CD/DVD kosong dengan mengunakan Aplikasi seperti IMG BURNING Dll.

Nah. Mungkin sobat binggung bagaimana cara membuat file atau folder yang telah kita isi, baik itu aplikasi tertentu atau data data penting dan  kita berencana membentuknya kedalam File ISO. Berikut saya jelaskan bagaimana cara membuatnya. 

1. Download Dulu Aplikasinya di  Sini  Free ( Lihat Gambar- Tanda Panah Warna Merah )


2. Setalah Itu Silahkan Sobat Install dan selanjutnya akan terlihat tampilan seperti berikut ini :

3. Selanjutnya Untuk Memulai Konveksi Ke File Iso Silahkan Klik Add File Atau Folder dan silahkan cari file yang akan di eksikusi ke file ISO. ( Lihat gambar. Saya Mengeksikusi Folder )
4. Setelah itu klik Silahakn Klik Save ISO As Untuk Meletakkan di mana Hasil Outputnya. Dan Terakhir Klik Convert Untuk Memulai Eksikusi.

Sekian Postingan hari ini semoga bermanfaat besar buat yang membuatuhkan.

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM....