Sunday 20 October 2013

software Geologi pertambangan


Kumpulan software-software yg biasa digunakan di dunia geologi dan pertambangan ;
1. Slicer Dicer 
Deskripsi Program:
Software ini dapat menampilkan potongan melintang (cross section) data geolistrik hasil inversi program Res3Dinv.
Harus registrasi dulu,,,,,, ;)
2. Encom Discover 12.00.31 (Software tambahan buat MapInfo – Fu** Version)
Deskipsi Program:
Encom Discover adalah program Sistem Informasi Geografis (GIS) yang dirancang khusus untuk Geosains, menyediakan alat-alat untuk mengkompilasi secara efektif, mendesain, dan menganalisa peta data spasial.
Download (IncludeEncom Discover 3D 6.0)
Download Cr*ck
3. RockPlot 3D Viewer
Download Installer
4. Rockworks 15
Deskripsi Program:
Menyediakan buat para geologist dan engineer untuk memvisualisasikan data permukaan dan sub-permukaan. Program-program ini menawarkan peta, log & penampang, dan model permukaan padat, diagram geologi & statistik, dan konektivitas GIS.
Download Installer
5. LogView 7
Deskripsi Program:
Sama seperti LogPlot tapi fungsinya lebih sebagai viewer saja.
6. LogPlot 7 (Fu** Version)
Deskripsi Program:
Program yang mengelola data-data air bawah tanah, industri tambang, lingkungan dll yang kemudian ditampilkan dalam bentuk grafik log, misalnya grafik log sumur bor minyak.
7. Res3dinv ver. 2.22.50
Deskripsi Program:
Sama dengan Res2Dinv tapi dalam tampilan tiga dimensi. Biasanya diolah lebih lanjut dengan Program Slicer Dicer.
8. Surfer 9.9 (Fu** Version)
Deskripsi Program:
Sebuah program contouring, gridding, dan paket permukaan pemetaan bagi para ilmuwan dan insinyur yang powerful.
9. Res2dinv ver. 3.71.50 (Fu** Version)
Deskripsi Program:
Program yang dapat digunakan untuk membuat model inversi hasil survey geolistrik. Dirancang untuk melakukan interpolasi dan menafsirkan data lapangan geolistrik (2D sounding), resistivitas listrik (konduktivitas) dan induksi polarisasi. Perangkat lunak ini dapat menangani data dari berbagai array elektroda, termasuk Wenner (a, b, g), dipol-dipol, inline pole-dipole, pole-pole, Wenner Schlumberger, equatorial pole-dipole dan non-conventional arrays.
10. Pitney Bowes MapInfo Professional 10.5 (Fu** Version)
Deskripsi Program:
Program yang memiliki kemampuan untuk menggabungkan dan menampilkan, pada peta tunggal, data dari berbagai sumber yang berada dalam format yang berbeda dan proyeksi. Perangkat lunak ini mampu overlay raster dan lapisan vektor pada peta yang sama, yang pertama dapat dilakukan semi-transparan, sehingga mereka dapat berfungsi sebagai lebih dari sekedar latar belakang.
11. Global Mapper 12 (Fu** Version)
Deskripsi Program:
Global Mapper® dari Intermap lebih dari sekadar alat penayang yang menampilkan arsiran, elevasi, atau kumpulan data vektor yang paling populer: Perangkat ini juga dapat mengkonversi, mengedit, mencetak, melacak GPS, dan memungkinkan Anda menerapkan fungsi SIG pada kumpulan data Anda dalam satu paket perangkat lunak berbiaya rendah dan mudah digunakan. Global Mapper® versi terbaru, mampu menampilkan elevasi data dalam 3D sesungguhnya. File data Anda dapat di-upload sebagai lapisan/layer. Misalnya, Model Elevasi Digital (DEM), dapat di-upload dengan peta topografis yang dipindai, untuk menciptakan tampilan 3D pada peta. Citra udara digital dapat diletakkan di atas permukaan bersama dengan vektor kontur untuk menciptakan gambar yang menakjubkan dan informatif. Hasilnya dapat dicetak, atau area kerja dapat diekspor ke citra arsiran resolusi tinggi untuk digunakan dalam presentasi atau laporan.
17.  SLIDE 6.0 
Deskripsi Program; Advanced Stabilitas Lereng dan Analisis Rembesan Air Tanah, Eurocode 7 standar desain, Optimasi sudut kemiringan, Geometri pembersihan, Hasil Plot langsung pada permukaan bidang.
18. SeiSee_2_20_1
Program menunjukkan data seismik di SEG-Y, CWP / SU, CGG CST Format di layar komputer pribadi Anda
19. SISWare_4.7
pengolahan seismik refraksi, gpr (ground penetration radar), gravity dll.
Apabila sobat ada ingin download sofftware yg belum ada di daftar ini, sobat bisa kasih komentx nanti saya akan uplod programnya ;)

No comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM.... TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI GLOBALCOMPUTER-DABO.BLOGSPOT.COM....